• Jumat, 12 Agustus 2022

Info Loker: Kominfo Buka 200 Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri

- Selasa, 22 Maret 2022 | 14:00 WIB
Kominfo membuka Program 200 Beasiswa Strata Dua (S2) dalam dan luar negeri untuk periode 2022.(Foto: Kominfo.go.id)
Kominfo membuka Program 200 Beasiswa Strata Dua (S2) dalam dan luar negeri untuk periode 2022.(Foto: Kominfo.go.id)

MEDIUM.CO.ID - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), kembali membuka Program 200 Beasiswa Strata Dua (S2) dalam dan luar negeri untuk periode 2022.

Juru Bicara Kementerian Kominfo, Dedy Permadi, menjelaskan program beasiswa itu merupakan wujud komitmen Kementerian Kominfo mengembangkan kapasitas 200 putra putri terbaik bangsa di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

“Program Beasiswa Kominfo terbuka bagi masyarakat umum dari instansi swasta dengan latar belakang pekerjaan terkait sektor TIK, pelaku startup (perusahaan rintisan) lokal, hingga aparatur Pemerintah Pusat, Daerah, serta TNI (Tentara Nasional Indonesia) dan Polri (Kepolisian Republik Indonesia),” ujar Juru Bicara Kementerian Kominfo di Jakarta, seperti dikutip dari laman InfoPublik.id, Selasa (22/3/2022).

Baca Juga: Jurgen Klopp Istirahatkan Sadio Mane untuk Menghindari Cedera Saat Playoff Piala Dunia Zona Afrika

Lebih lanjut Dedy menjelaskan, pendaftaran untuk program beasiswa S2 luar negeri dibuka sampai 31 Maret 2022 untuk lima negara tujuan studi antara lain:

  1. Tsinghua University di Tiongkok, untuk program studi Master of Public Administration in International Development (MID);
  2. International Institute of Information Technology Bangalore di India, untuk program MSc in Digital Society dan Master of Technology in Computer Science and Engineering;
  3. Eötvös Loránd University di Hungaria, untuk program MSc in Computer Science – Financial Technology, Artificial Intelligence, Cybersecurity, Data Science, Software and Service Architecture Specialization, dan Msc in Computer Science -Autonomous Systems;
  4. University of Twente di Belanda, untuk program MSc in Computer Science, MSc in Interaction Technology, MSc in Philosophy of Science, Technology and Society; dan
  5. University of Electro Communications di Jepang, untuk program Master in ICT – related field. 

“Sementara, untuk program beasiswa S2 dalam negeri, disediakan beasiswa dalam negeri yang dibuka hingga batas akhir admisi pada setiap Universitas,” katanya.

Baca Juga: 10 Trik Berkomunikasi di Depan Orang Lain, Wajib Diterapkan di Dunia Kerja

Program studi yang disediakan dalam beasiswa S2 dalam negeri antara lain beasiswa S2 Informatika pada empat perguruan tinggi, beasiswa S2 Ilmu Komunikasi, pada tujuh perguruan tinggi, dan beasiswa S2 Kepemimpinan dan Inovasi Kebijakan minat Studi Transformasi Digital Sektor Publik  pada Sekolah Pascasarjana Universitas Gadjah Mada.

Beasiswa untuk S2 Informatika pada empat perguruan tinggi yaitu Magister Teknologi Informasi (MTI) Universitas Indonesia (UI), Magister Manajemen Keamanan Jaringan Informasi (MKJI) UI.

Kemudian, Magister Teknik Elektronik Opsi Layanan Teknologi Informasi (LTI) dan Rekayasa dan Manajemen Keamanan Informasi (RMKI), STEI Institut Teknologi Bandung (ITB), Magister Teknologi Informasi Universitas Gadjah Mada (UGM), dan Magister Teknik Elektro konsentrasi Telematika (Pengelola TIK Pemerintahan) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

Halaman:

Editor: Dede Sandi Mulyadi

Sumber: InfoPublik.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menaker Tegaskan 2022 THR Harus Kontan

Minggu, 10 April 2022 | 02:00 WIB

Jakarta Hadir di London Book Fair 2022

Kamis, 7 April 2022 | 04:30 WIB

Transaksi Digital Melalui QRIS Terus Melonjak

Rabu, 6 April 2022 | 03:00 WIB

Transformasi Digital Bawa Ayam Taliwang ke Eropa

Kamis, 31 Maret 2022 | 13:00 WIB

Terpopuler

X