• Sabtu, 4 Desember 2021

Dorong Jadi Sektor Unggulan, Disparpora Cianjur Gelar Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 08:45 WIB
Disparpora Cianjur menggelar pelatihan tata kelola destinasi pariwisata.(istimewa)
Disparpora Cianjur menggelar pelatihan tata kelola destinasi pariwisata.(istimewa)

MEDIUM.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Cianjur terus menggenjot pariwisata agar menjadi sektor unggulan.

Salah satunya melalui pelatihan tata kelola destinasi pariwisata yang dilakukan Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Cianjur.

Pelatihan yang digelar dari 20-22 Oktober 2021 tersebut diikuti sebanyak 40 peserta dari pengelola destinasi wisata, kelompok sadar wisata (Pokdarwis) dan para pelaku pariwisata.

Adapun narasumber yang dihadirkan antara lain dari Kemenparekraf, STIE-PAR Bandung, Pengajar Universitas Gunadharma, Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Cianjur, Dekranasda Kabupaten Cianjur, Asosiasi Desa Wisata Kabupaten Cianjur dan Game Sevillage.

"Kegiatan ini dilaksanakan agar pengelola destinasi wisata memiliki pengetahuan dalam mengelola dan mengembangkan destinasi wisata sehingga sektor pariwisata dapat menjadi sektor unggulan di Kabupaten Cianjur," ungkap Kepala Seksi Kelembagaan Kepariwisataan Disparpora Kabupaten Cianjur, Susan Susilawati, Rabu 20 Oktober 2021.

Susan mengatakan, salah satu materi yang diberikan diantaranya tentang pengertian paket produk pariwisata dan mengembangkan sikap melayani serta Konsep pengelolaan destinasi pariwisata.*

Editor: Febrianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kode Redeem PUBG Terbaru Sabtu 4 Desember 2021

Jumat, 3 Desember 2021 | 20:45 WIB

Deretan Doa Para Nabi, Bermanfaat Dibaca Setiap Hari

Jumat, 3 Desember 2021 | 13:00 WIB
X