• Minggu, 2 Oktober 2022

Termasuk Perhatikan Jam Tidur, Simak 5 Cara Menjaga Konsentrasi Saat Berpuasa

- Kamis, 31 Maret 2022 | 14:30 WIB
Ilustrasi, tetap fokus dan konsentrasi saat berpuasa ramadhan dengan memperhatikan asupan nutrisi. (FOTO: Pikiran-rakyat.com)
Ilustrasi, tetap fokus dan konsentrasi saat berpuasa ramadhan dengan memperhatikan asupan nutrisi. (FOTO: Pikiran-rakyat.com)

MEDIUM.CO.ID - Kebutuhan akan asupan nutrisi saat puasa yang berkurang dapat menurunkan konsentrasi, baik saat bekerja maupun saat beraktivitas lainnya. 

Agar tubuh tetap bugar dan konsentrasi saat puasa, sejumlah hal bisa dilakukan apabila Anda mengetahui cara menjaga konsentrasi saat puasa.

Dengan begitu, ibadah puasa Ramadhan 2022 Anda tetap akan lancar dan produktivitas tetap terjaga.

Baca Juga: Tradisi Minta Maaf dan Memaafkan Jelang Ramadhan, Ini Penjelasannya

Dikutip dari laman PMJ NEWS yang dirangkum dari berbagai sumber, Kamis  (31/03/2022), berikut sejumlah cara menjaga konsentrasi saat puasa.

1. Perhatikan Jam Tidur
Jam tidur malam standar pada manusia umumnya adalah 7-8 jam. Namun hal ini bergantung kepada masing-masing orang. Jadi, sebisa mungkin walaupun di bulan puasa, Anda harus dapat memastikan bahwa tidur malam Anda tercukupi.

Tantangan saat puasa adalah bagaimana Anda bisa mengatur masalah jam tidur malam ini. Karena Anda harus bangun sahur juga sehingga ada baiknya tidak tidur terlalu larut malam.

Baca Juga: Penting Diketahui, Berikut Tanda Khas dan Gejala Meningitis

2. Beristirahat Disela Kegiatan
Dalam menjaga atau bahkan untuk meningkatkan produktivitas kerja bukan berarti Anda harus selalu terpaku pada pekerjaan yang Anda lakukan tanpa adanya istirahat sejenak.

Saat bekerja, ada baiknya Anda mengambil istirahat di sela-sela pekerjaan, minimal selama 10-15 menit untuk mengembalikan tenaga dan semangat Anda.

Halaman:

Editor: Dede Sandi Mulyadi

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

15 Ucapan Hari Raya Idul Fitri 2022 Penuh Makna

Sabtu, 23 April 2022 | 17:00 WIB

5 Olahraga yang Cocok Saat Berpuasa

Sabtu, 23 April 2022 | 15:00 WIB

Studi: Berpuasa Bermanfaat Mencegah Penuaan Dini

Jumat, 22 April 2022 | 16:30 WIB

Terpopuler

X