• Sabtu, 21 Mei 2022

15 Ucapan Hari Raya Idul Fitri 2022 Penuh Makna

- Sabtu, 23 April 2022 | 17:00 WIB
Ilustrasi Selamat Lebaran IDul Fitri. (Foto:pikiran-rakyat.com)
Ilustrasi Selamat Lebaran IDul Fitri. (Foto:pikiran-rakyat.com)

MEDIUM.CO.ID - Banyak cara yang bisa dilakukan masyarakat muslim untuk menyemarakan lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah diantaranya dengan memberikan ucapan Hari Raya Idul Fitri.

Di era digital seperti saat ini, masyarakat yang tidak sempat mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri bisa menyampaikannya dengan memanfaatkan media sosial juga WhatsApp.

Hari Raya Idul Fitri biasanya identik dengan silaturahmi dan saling meminta maaf. Untuk sebagian besar masyarakat Indonesia yang tinggal di kota, biasanya akan pulang kampung atau mudik.

Artikel ini sudah tayang di Ayobandung.com dengan judul:15 Ucapan Hari Raya Idul Fitri 2022 Penuh Makna, Cocok Dikirim ke Keluarga, Teman, hingga Rekan Kerja

Namun bagi sebagian orang yang tidak dapat mudik tetap dapat bersilaturahmi dengan keluarga dan kerabat dengan mengirim ucapan Hari Raya Idul Fitri 2022 lewat sosial media dan juga whatsapp.

Selain keluarga ataupun kerabat Anda juga bisa mengirim ucapan Hari Raya idul Fitri 2022 ke teman dan juga rekan kerja Anda. Maka dari itu jarak tak lagi jadi penghalang untuk bersilaturahmi dengan keluarga, teman atau rekan kerja.

Baca Juga: 5 Olahraga yang Cocok Saat Berpuasa

Dilansir ayobandung.com dari berbagai sumber, inilah 15 ucapan Hari Raya Idul Fitri 2022 yang cocok dikirim ke keluarga, teman, hingga rekan kerja:

  • Mari sucikan hati dan jiwa di hari yang Fitri. Berjabat tangan saling bermaaf-maafan. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Minal Aidin Wal Faidzin.
  • Ada tawa dan bahagia di hari yang Fitri, setelah berpuasa satu bulan lamanya. Selamat Hari Raya Idul Fitri, minal aidin wal faidzin.
  • Meraih kemenangan di hari yang Fitri. Berjabat tangan saling bermaaf-maafan. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Minal aidin wal faidzin.

Baca Juga: 5 Langkah Kecil Peringati Hari Bumi Sedunia, Hapus Email Salahsatunya

  • Datangnya hilal pertanda idul fitri. Bersihkan hati dan jiwa di hari kemenangan. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin.
  • Malam selalu menghantarkan kegelapan. Namun lidah terkadang menghantarkan ucapan yang menyisakan luka. Di hari yang fitri ini izinkanlah saya menuturkan berjuta maaf atas segala khilaf dan salah. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohan maaf lahir dan batin.
  • Bila ada kata yang terselip dusa, ada sikap yang membekas lara, dan langkah yang menggores luka, semoga masih ada kata maaf yang tesisa. Selamat lebaran!

Baca Juga: Tips Parenting: Jaga Kesehatan Mental Anak, Stop Lakukan Ini!

Halaman:

Editor: Dede Sandi Mulyadi

Sumber: AyoBandung.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

15 Ucapan Hari Raya Idul Fitri 2022 Penuh Makna

Sabtu, 23 April 2022 | 17:00 WIB

5 Olahraga yang Cocok Saat Berpuasa

Sabtu, 23 April 2022 | 15:00 WIB

Studi: Berpuasa Bermanfaat Mencegah Penuaan Dini

Jumat, 22 April 2022 | 16:30 WIB
X