• Sabtu, 21 Mei 2022

Dear Pemudik, Ini 5 Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh Selama Perjalanan Mudik

- Senin, 25 April 2022 | 16:30 WIB
Ilustrasi mudik lebaran idul fitri 2022. (Foto:pikiran-rakyat.com)
Ilustrasi mudik lebaran idul fitri 2022. (Foto:pikiran-rakyat.com)

MEDIUM.CO.ID - Lebaran Idul Fitri 2022 bisa dikatakan berbeda dengan lebaran tahun sebelumnya, karena tahun ini masyarakat bisa mudik dan berlebaran di kampung halamannya.

Mengingat, dua tahun sebelumnya, masyarakat tidak bisa melakukan lebaran di kampung halaman akibat tidak diizinkan mudik Lebaran karena meningkatnya kasus Covid-19.

Melakukan perjalanan jauh seperti mudik, bisa menjadi tantangan tersendiri di tengah pandemi Covid-19. Selain tingginya risiko berada di tengah keramaian, perjalanan mudik memang membutuhkan lebih banyak energi daripada sekadar melakukan aktivitas sehari-hari.

Baca Juga: Transaksi Ekonomi dan Keuangan Digital Berkembang Pesat

Oleh karena itu, Anda dan keluarga perlu menjaga daya tahan tubuh secara optimal guna menghindari berbagai masalah kesehatan, seperti diare atau infeksi virus Corona, yang bisa saja terjadi selama perjalanan mudik.

Dikutip dari laman PMJ NEWS yang dirangkum dari berbagai sumber, Senin (25/4/2022), ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menjaga daya tahan tubuh tetap kuat saat mudik, di antaranya:

1. Mengonsumsi Makanan Bernutrisi
Sebelum mudik, Anda dan keluarga perlu mengonsumsi makanan sehat bernutrisi secara teratur. Tak hanya membuat tubuh lebih bertenaga selama perjalanan mudik, mengonsumsi makanan bergizi juga penting dilakukan untuk memperkuat daya tahan tubuh.

Baca Juga: 15 Ucapan Hari Raya Idul Fitri 2022 Penuh Makna

Beberapa jenis nutrisi yang perlu Anda cukupi asupannya adalah protein, karbohidrat, serat, vitamin, dan mineral. Nutrisi ini bisa Anda peroleh dari berbagai jenis makanan bergizi, mulai dari buah, sayur, daging, ikan, telur, hingga kacang-kacangan.

2. Banyak Minum Air Putih
Saat mudik, Anda mungkin berusaha menghindari banyak minum karena takut akan sering buang air kecil selama perjalanan. Padahal, jika kebutuhan cairan tidak terpenuhi, Anda bisa mudah merasa lelah, mengantuk, dan kehilangan konsentrasi.

Halaman:

Editor: Dede Sandi Mulyadi

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

15 Ucapan Hari Raya Idul Fitri 2022 Penuh Makna

Sabtu, 23 April 2022 | 17:00 WIB

5 Olahraga yang Cocok Saat Berpuasa

Sabtu, 23 April 2022 | 15:00 WIB

Studi: Berpuasa Bermanfaat Mencegah Penuaan Dini

Jumat, 22 April 2022 | 16:30 WIB
X