• Sabtu, 23 Oktober 2021

Diibaratkan Sampah, 57 Penyidik KPK Dipecat Tanpa Pesangon, Ini Cuitan Giri Suprapdiono

- Senin, 20 September 2021 | 14:08 WIB
Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta.
Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta.

MEDIUM.CO.ID - Sebanyak 57 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi diberhentikan mulai 30 September 2021. Mereka merasa dicampakkan petinggi KPK ibarat sampah.

Apalagi, upaya hukum yang mereka layangkan untuk menggugat keputusan itu berakhir di tangan Mahkamah Agung (MA) tanpa hasil alias ditolak.

Lebih tragisnya, ke-57 pegawai KPK itu dipecat tanpa mendapatkan uang pesangon atau pensiun. Padahal, dalam surat keputusan disebutkan bahwa mereka mendapatkan tunjangan hari tua dan manfaat BPJS.

Baca Juga: Miliki 101 Kasus korupsi, KPK: Jabar Peringkat Pertama

"Pemberantas korupsi dicampakkan layaknya sampah. Padahal mereka telah berjasa menyelamatkan uang negara dari koruptor pencuri ratusan trilun," ucap mantan pegawai KPK Giri Suprapdiono lewat cuitan di akun Twitter pribadinya seperti dikutip pikiran-rakyat.com, Senin 20 September 2021.

Giri mengatakan, seluruh pegawai lembaga antirasuah itu dipecat dengan tangan kosong, tanpa diberi pesangon dan uang pensiun sedikit pun.

Giri menilai kondisi di lapangan berbeda jauh dengan SK yang diterbitkan oleh KPK, yang seolah-olah mereka memberikan tunjangan.

Baca Juga: Bupati Probolinggo OTT KPK , Wakil Ketua Pemberantasan Korupsi KPK Beberkan Kronologisnya

"Pegawai sebagaimana dimaksud pada Diktum KESATU diberikan Tunjangan Hari Tua dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan sesuai peraturan perundang-undangan," ujarnya mengutip keterangan dalam SK.

Giri lantas membandingkan kondisi 57 pegawai KPK dengan buruh pabrik, yang masih tetap mendapat pesangon jika dipecat pabrik.

Halaman:

Editor: Deden Abdul Aziz

Sumber: pikiran-rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wapres: Kemiskinan Tak Bisa Selesai dengan Bansos

Jumat, 22 Oktober 2021 | 20:26 WIB

Presiden Jokowi Jajal Jembatan Sei Alalak Naik Rantis

Jumat, 22 Oktober 2021 | 19:42 WIB

Mahfud MD: Korban Pinjol Ilegal Tidak Usah Bayar!

Selasa, 19 Oktober 2021 | 20:07 WIB
X