• Sabtu, 23 Oktober 2021

Lima Pelaku UMKM Dapat Sertifikat Halal MUI, Wabup Garut: Tingkatkan Produktivitas

- Selasa, 21 September 2021 | 09:15 WIB
 Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, menyerahkan secara simbolis Sertifikat Halal dari MUI kepada pelaku UMKM Kabupaten Garut, Senin 20 September 2021. (Foto: Gorajuara/Agus Alvin)
Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, menyerahkan secara simbolis Sertifikat Halal dari MUI kepada pelaku UMKM Kabupaten Garut, Senin 20 September 2021. (Foto: Gorajuara/Agus Alvin)

MEDIUM.CO.ID - Wakil Bupati (Wabup) Garut Helmi Budiman, menyerahkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) kepada lima pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dari Kabupaten Garut.

Penyerahan tersebut dilakukan dalam kesempatan apel gabungan terbatas di Iapang Sekretariat Daerah (Setda) Garut, Senin (20/9/2021).

Helmi mengatakan, pemberian sertifikat halal ini salah satunya bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dari pelaku UMKM di Kabupaten Garut.

Baca Juga: Legenda Bulu Tangkis Indonesia Verawaty Mendapat Perhatian Presiden Hingga Kemenpora

"Alhamdulillah kita pada hari ini bisa membantu saudara-saudara kita yang kesulitan mendapatkan sertifikat halal, dan alhamdulillah salah satu upaya untuk meningkatkan produktivitas, meningkatkan produksi, meningkatkan semangat adalah dengan adanya sertifikat halal,” katanya, dilansir laman Pemprov Jabar.

Helmi berharap dengan adanya sertifikat halal yang diterbitkan oleh MUI ini mampu meningkatkan penjualan dari para UMKM.

Dalam kegiatan ini, Helmi juga mengapresiasi dinas terkait yang ikut serta membantu memfasilitasi UMKM sehingga bisa mendapatkan sertifkat halal.

Baca Juga: BTS Wakili Kaum Muda Dunia dalam Sidang Umum PBB ke-76, Membanggakan!

“Mudah-mudahan dengan adanya sertifikat halal, saudara-saudara kita dalam perusahaanya lebih mudah dan lebih laku sehingga lebih cepat kaya,"

"Dan tentu saya ucapkan terimakasih kepada dinas yang sudah melakukan upaya-upaya sehingga sertifikat halal ini bisa terbit dan tentu mudah-mudahan ini menjadi amal sholeh kita semua,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Afifah Rahmah

Sumber: Jabarprov.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PTMT di Kota Depok Tetap Berlanjut

Jumat, 22 Oktober 2021 | 20:36 WIB

Wapres: Kemiskinan Tak Bisa Selesai dengan Bansos

Jumat, 22 Oktober 2021 | 20:26 WIB

Presiden Jokowi Jajal Jembatan Sei Alalak Naik Rantis

Jumat, 22 Oktober 2021 | 19:42 WIB

PPKM Level 2, Pemkot Depok Keluarkan Sejumlah Aturan

Jumat, 22 Oktober 2021 | 11:14 WIB
X