• Sabtu, 23 Oktober 2021

Soal Jalur Puncak II, Dewan Nilai Pemkab Cianjur Serius, Ini yang Harus Disiapkan

- Selasa, 21 September 2021 | 12:15 WIB
Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Cianjur Denny Aditya.(istimewa)
Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Cianjur Denny Aditya.(istimewa)

MEDIUM.CO.ID - Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Cianjur, Denny Aditya menilai Pemerintah Kabupaten Cianjur sangat serius mendorong percepatan pembangunan Jalur Puncak II.

Hal ini dibuktikan dengan sedang dibangunnya sarana penunjang di Jalur Puncak II oleh Pemkab Cianjur seperti jalan dari mulai perbatasan Bogor hingga ke Cianjur.

Tinggal sarana pendukung lainnya segera dilengkapi di Jalur Puncak II sehingga Cianjur akan lebih menarik dan menjadi magnet wisatawan.

"Komisi C selalu mengawal terus juga memperjuangkan karena Jalur Puncak II itu merupakan suatu kebutuhan bagi masyarakat Kabupaten Cianjur," kata Denny Aditya, Selasa (21/9/2021).

Baca Juga: Jalan Keluar Atasi Kemacetan Puncak, Bupati Bogor dan Cianjur Kompak Jalur Puncak II Harus Jadi

Kebutuhan yang dimaksud, menurut Aditya, pertama sebagai alternatif kemacetan yang sudah semakin fatal. Kedua, kebutuhan akses ekonomi dan ketiga menggali potensi wisata yang ada di wilayah Puncak II.

"Makanya kami Komisi C selalu mengusulkan, mengawal dan berkoordinasi dengan Komisi V DPR RI malah kita langsung ke lapangan. Sudah koordinasi dengan DPRD dan jajaran Dinas PUPR Kabupaten Bogor dan yang kami terima kalau tidak salah Bogor sudah menyiapkan pembebasan tanah dengan tahun ini akan selesai pembebasan tanah," jelasnya.

Baca Juga: Soal Jalur Puncak II, Ganjar Ramadhan: Pemkab Cianjur, Bogor dan Pemerintah Pusat Harus Duduk Bareng

Aditya meyakini, potensi Jalur Puncak II dengan alamnya yang indah serta udara sejuk akan mendorong peningkatan perekonomian masyarakat.

"Bupati sangat antusias karena memang itu jalur alternatif yang dibutuhkan masyarakat Cianjur dan Bogor," ucapnya.

Halaman:

Editor: Febrianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemendagri Dorong Penerapan E-Voting di Pilkades

Kamis, 23 September 2021 | 14:40 WIB
X