• Rabu, 19 Januari 2022

Selama Libur Natal dan Tahun Baru, Kota Bandung Berlakukan Penyekatan Dibeberapa Ruas Jalan, Dimana Saja?

- Jumat, 3 Desember 2021 | 08:30 WIB
Selama libur Natal dan Tahun Baru, Kota bandung akan berlakukan penyekatan jalan (Jabarprov.go.id)
Selama libur Natal dan Tahun Baru, Kota bandung akan berlakukan penyekatan jalan (Jabarprov.go.id)

MEDIUM.CO.ID - Sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 62 Tahun 2021, jelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), pemerintah meningkatkan kewaspadaan menjadi level 3. Utamanya di sejumlah daerah yang kerap menjadi tujuan wisata seperti Kota Bandung.

Merespon hal tersebut, sejumlah rencana penanganan di PPKM level 3 saat libur Natal dan Tahun Baru nanti sudah dipersiapkan. Di antaranya, kembali menerapkan penutupan sejumlah ruas jalan untuk membatasi mobilitas masyarakat khusus ketika malam pergantian tahun.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung bersama Satlantas Polrestabes Bandung sudah menyiapkan skema penutupan sejumlah jalan saat malam Natal dan Tahun Baru. Dengan dibantu jajaran dari Satpol PP juga TNI.

Baca Juga: Peringati Hari Disabilitas Internasional Tahun 2021, Kemensos Dorong Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas

"Di malam nataru akan dilaksanakan beberapa penutupan jalan di ring 1 dengan pola pengaturan waktu 18.00-05.00," ucap AKP Asep Kusmana, Kepala Unit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung pada acara Bandung Menjawab di Balai Kota Bandung, Kamis 2 Desember 2021.

Asep menyebutkan, rencana penutupan jalan bakal dilakukan di 10 lokasi. Yaitu di Jalan Asia Afrika-Tamblong, Jalan Naripan-Tamblong, Jalan Braga-Naripan, lalu. Jalan Banceuy-Asia Afrika, Jalan Lembong-Tamblong.

"Kemudian sepanjang Jalan Merdeka, sepanjang Jalan Ir. H. Djuanda, Jalan Purnawarman, Jalan Dipatiukur, dan Alun-Alun Timur," lanjutnya.

Baca Juga: Hari Disabilitas Internasional 2021: Simak Sejarahnya dan Tema Tahun Ini

Asep menambahkan, sekalipun dilakukan penutupan jalan namun terdapat sejumlah pengecualian bagi masyarakat untuk melintas. Koordinasi juga akan dijalin bersama hotel dan pengelola pusat perbelanjaan yang masuk di dalam penyekatan.

"Itu nanti ada pengecualian, yaitu misalnya akan masuk hotel, penduduk setempat, ambulan dan lainnya dan tentunya tinggal menyampaikan keperluannya kepada petugas yang menjaga di titik tersebut," ujarnya.

Halaman:

Editor: Irfan Malik

Sumber: humas bandung

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indonesia Tambah Pasokan Vaksin AstraZeneca

Selasa, 18 Januari 2022 | 18:30 WIB

Ardhito Pramono Ajukan Permohonan Rehabilitasi

Selasa, 18 Januari 2022 | 09:30 WIB
X