• Sabtu, 21 Mei 2022

Ridwan Kamil Minta Bank Bjb Jadi Solusi Atasi Pinjol Ilegal

- Selasa, 18 Januari 2022 | 18:15 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menutup acara Business Review Semester II Tahun 2021 bank bjb di Hotel Sofitel, Nusa Dua Bali. (Humas Pemprov Jabar)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menutup acara Business Review Semester II Tahun 2021 bank bjb di Hotel Sofitel, Nusa Dua Bali. (Humas Pemprov Jabar)

MEDIUM.CO.ID - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta bank bjb mengimplementasikan pertumbuhan ekonomi di tahun 2022 dengan kekuatan transformasi digital agar warga tak terjerat praktik pinjaman online ilegal.

Hal itu akan terwujud apabila bank bjb bisa menghadirkan solusi bagi masyarakat Jabar dalam meningkatkan pendapatan ekonomi, khususnya sektor ekonomi digital dengan target mengikis pinjaman online ilegal.

"Ada tugas-tugas pembangunan, salah satunya mengentaskan kemiskinan dengan melawan pinjaman online ilegal atau pun rentenir. Bank bjb bisa berperan di sini, seperti dengan adanya kantor cabang di Bali," kata Ridwan Kamil.

Baca Juga: Inilah Arahan Presiden Jokowi Hadapi Peningkatan Kasus Omicron

Ridwan Kamil hari ini meresmikan Program Kredit Mesra (Masyarakat Ekonomi Sejahtera) untuk usaha mikro berbasis rumah ibadah di wilayah Bali.

Ia berharap bjb bisa memberikan dampak positif tak hanya untuk warga Jabar, melainkam juga menyeluruh ke berbagai provinsi di Indonesia.

"Di Bali akan diluncurkan Kredit Mesra untuk usaha mikro berbasis rumah ibadah," imbuh Ridwan Kamil.

Baca Juga: Tips Atasi Masalah Stres, Cukup Tidur Hingga Rutin Olahraga

Ridwan Kamil menekankan pesan penting dari Jokowi, yakni terkait tiga kunci perekonomian di Indonesia di antaranya hilirasi industri, ekonomi hijau, dan ekonomi digital.

"Pak Jokowi dalam pernyataannya menyampaikan tiga kunci perekonomian Indonesia ke depan, yakni hilirisasi industri, ekonomi hijau dan ekonomi digital," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Deden Abdul Aziz

Sumber: jabarprov.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diperiksa Penyidik, DJ Una Minta Doa

Senin, 25 April 2022 | 15:30 WIB

Kasal: Ramadan, Bulan yang Teramat Istimewa

Jumat, 22 April 2022 | 14:30 WIB

Bawaslu Tetapkan Penanggung Jawab Divisi

Rabu, 20 April 2022 | 14:30 WIB
X