• Sabtu, 21 Mei 2022

MI Pesantren Persatuan Islam 04 Cianjur Gelar Vaksinasi Anak Agar Bisa 100 Persen Tatap Muka

- Selasa, 18 Januari 2022 | 18:00 WIB
MI Pesantren Persatuan Islam 04 Cianjur Gelar Vaksinasi Anak Agar Bisa 100 Persen Tatap Muka (Foto Dok: Persis Cianjur)
MI Pesantren Persatuan Islam 04 Cianjur Gelar Vaksinasi Anak Agar Bisa 100 Persen Tatap Muka (Foto Dok: Persis Cianjur)

MEDIUM.CO.ID - Pesantren Persatuan Islam (PPI) 04 Cianjur tingkat Madrasah Ibtidaiyyah (MI) yang setingkat SD, telah menggelar vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di Kompleks PPI 04 Cianjur, Jalan Doktor Muwardi By Pass, pada Selasa 18 Januari 2022.

Kegiatan vaksinasi tersebut kerjasama antara  Pesantren Persatuan Islam 04 Cianjur dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur, yang diwakili oleh UPTD Puskesmas Muka sebagai pelaksana.

"Vaksinasi ini akan digelar untuk 2 dosis. Untuk dosis pertama hari ini, untuk yang kedua insya Allah akan dilaksanakan pada 2 minggu setelah ini," terang Ustaz Dede Buchory, S.Pdi sebagai Mudir Madrasah Ibtidaiyyah Pesantren Persatuan Islam 04 Cianjur disela kegiatan.

Baca Juga: Cek Tiket dan Jadwal Vaksinasi Booster Gratis di PeduliLindungi

Dirinya menjelaskan, tujuan diselenggarakannya kegiatan vaksinasi tersebut agar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka 100% dapat berjalan. Saat ini, penyelenggaraan KBM tatap muka baru dapat dilakukan oleh sebanyak 50% santri.

"Kita tahu bahwa vaksinasi juga program pemerintah, kemudian dengan berbagai macam pertimbangan akhirnya kita melaksanakan vaksinasi ini demi berjalannya KBM tatap muka yang lebih baik," jelasnya.

Sebab selama pandemi, para guru mengaku kesulitan untuk melakukan penilaian kepada santri. Ditambah lagi hasil evaluasi akhir tahun yang menunjukkan bahwa KBM tidak berjalan dengan efektif.

Baca Juga: Vaksinasi Booster Dimulai 12 Januari, Kemenkes: Cek Tiket Vaksinasi di PeduliLindungi

"Ini juga terkait dengan sifat dan sikap anak. Hasilnya masih jauh dari harapan, terutama saat 1 tahun pertama pandemi. Mudah-mudahan setelah ini kami bisa melaksanakan tatap muka secara full," harapnya.

Selain menjalankan program pemerintah dan mempertimbangkan KBM, pihaknya juga sekaligus menjalankan himbauan dari Pimpinan Pusat Persis terkait ikhtiar menghadapi pandemi ini.

Halaman:

Editor: Irfan Malik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diperiksa Penyidik, DJ Una Minta Doa

Senin, 25 April 2022 | 15:30 WIB

Kasal: Ramadan, Bulan yang Teramat Istimewa

Jumat, 22 April 2022 | 14:30 WIB

Bawaslu Tetapkan Penanggung Jawab Divisi

Rabu, 20 April 2022 | 14:30 WIB
X