• Minggu, 2 Oktober 2022

Beredar Rumor Ada Karyawan Pinjol Usia Dibawah Umur Diamankan, Polda Metro Jaya Berikan Klarifikasi

- Jumat, 28 Januari 2022 | 10:30 WIB
Beredar Rumor Ada Karyawan Pinjol Usia Dibawah Umur Diamankan, Polda Metro Jaya Berikan Klarifikasi (PMJ News)
Beredar Rumor Ada Karyawan Pinjol Usia Dibawah Umur Diamankan, Polda Metro Jaya Berikan Klarifikasi (PMJ News)

MEDIUM.CO.ID - Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Auliansyah Lubis menegaskan karyawan kantor pinjaman online (pinjol) ilegal di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 yang digerebek pada Rabu 26 Januari 2022 kemarin tidak ada yang di bawah umur.

Pernyataan itu disampaikan usai beredar informasi secara luas bahwa sebagian besar karyawan pinjol ilegal itu merupakan anak di bawah umur.

"Masalah anak di bawah umur tidak ada. Jadi semua yang kami amankan semalam semua sudah dewasa. Jadi tidak ada anak-anak di bawah umur yang dipekerjakan di perusahaan pinjol ilegal itu," kata Auliansyah dilansir dari laman PMJ News, Kamis 27 Januari 2022.

Baca Juga: Polres Cianjur Bekuk Enam Tersangka Spesialis Curanmor Beserta Barang Buktinya

Lebih lanjut, Auliansyah menegaskan pihaknya baru memeriksa 5 orang dari 99 karyawan yang diamankan. Terdiri dari 1 manajer dan 4 leader.

Dari pemeriksaan tersebut, penyidik tidak menemukan adanya unsur pengancaman disertai pornografi dalam penagihan hutang pinjol kepada para peminjam yang telat melakukan pembayaran.

"Khusus kali ini belum kami temukan pengancaman, jadi masih berjalan hanya mereka gak punya izin karena ini masih baru. Dan, kami masih melakukan pendalaman terus serta penagihan yang dilakukan masih wajar. Belum ada penagihan disertai ancaman dan gambar-gambar yang tidak benar," jelasnya menutup pembicaraan.***

Editor: Irfan Malik

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diperiksa Penyidik, DJ Una Minta Doa

Senin, 25 April 2022 | 15:30 WIB

Kasal: Ramadan, Bulan yang Teramat Istimewa

Jumat, 22 April 2022 | 14:30 WIB

Bawaslu Tetapkan Penanggung Jawab Divisi

Rabu, 20 April 2022 | 14:30 WIB

Terpopuler

X