• Selasa, 5 Juli 2022

Partai NasDem Cianjur Bidik Suara Milenial dan Gen Z di Pemilu 2024

- Senin, 14 Februari 2022 | 10:35 WIB
Wakil Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milenial DPD Partai NasDem Kabupaten Cianjur Muhammad Fajar Firdaus
Wakil Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milenial DPD Partai NasDem Kabupaten Cianjur Muhammad Fajar Firdaus

MEDIUM.CO.ID - Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Cianjur, optimis meraih suara milenial dan Gen Z pada Pemilu 2024 mendatang.

Wakil Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milenial DPD Partai NasDem Kabupaten Cianjur, Muhammad Fajar Firdaus mengatakan, jumlah suara milenial dan Gen Z sangatlah besar dengan prediksi mencapai 50 persen dalam daftar pemilih pada Pemilu 2024 nanti.

“Jika kita kalkulasi persentasenya mencapai di 54% pada Pemilukada tahun 2020 di Kabupaten Cianjur dan mungkin akan bertambah dalam pemilu yang akan datang,” kata Wakil Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milenial DPD Partai NasDem Kabupaten Cianjur, Muhammad Fajar Firdaus dalam keterangan tertulisnya, Senin (14/2/2022).

Baca Juga: PPKM Cianjur Turun ke Level 2, Fraksi NasDem: Masyarakat Jangan Lengah

Namun, Fajar Firdaus mengatakan, tidak mudah meraih suara dari dua generasi kelompok seperti halnya Gen Z yang mungkin cenderung apolitis karena mereka adalah pemilih baru di usia yang sangat muda.

Menurutnya DPD partai NasDem Kabupaten Cianjur di bawah kepemimpinan Tjetjep Muchtar Soleh dengan jargon politik tanpa mahar, optimis meraih suara Milenial dan Gen Z.

Baca Juga: NasDem Cianjur Targetkan 12 Kursi di Pileg 2024

Dengan komposisi pengurus partai yang dihuni anak-anak muda dengan latar belakang profesi yang dekat dengan dua generasi ini seperti pemilik/ Owner kedai kopi, event organizer, aktivis muda/ tokoh kepemudaan, aktivis perempuan dan pengusaha muda yg bergerak melalui Digital Marketing.

"Mereka adalah pengurus NasDem yang berusia muda dan berani tampil di dunia politik, itu salah satu motivasi bagi dua generasi ini agar generasi kita tidak boleh apolitis terhadap politik karena arah kebijakan publik harus senantiasa kita kontrol agar terwujud nya Indonesia Emas 2045. ujar nya.

"Bagaimana caranya adalah dengan mewujudkan harapan atau hope mereka melalui kebijakan publik yang salah satu perannya adalah pemilu dengan memilih Partai NasDem" Tambahnya.

Baca Juga: Ada 15 Titik Kebocoran Pipa Perumdam, Wabup Cianjur: Jangan Nambah Pelanggan Dulu, Fokus Perbaikan Saluran

Halaman:

Editor: Irfan Malik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bawaslu Tetapkan Penanggung Jawab Divisi

Rabu, 20 April 2022 | 14:30 WIB

RI Kecam Kekerasan Israel di Masjid Al Aqsa

Senin, 18 April 2022 | 15:00 WIB

Ade Armando Babak Belur Dikeroyok Massa

Selasa, 12 April 2022 | 02:00 WIB

Terpopuler

X