• Jumat, 12 Agustus 2022

Menkominfo Perkenalkan Maudy Ayunda Jadi Juru Bicara Presidensi G20 Indonesia

- Jumat, 1 April 2022 | 12:00 WIB
Foto: Tangkapan Layar Kanal Youtube Setpres
Foto: Tangkapan Layar Kanal Youtube Setpres

MEDIUM.CO.ID - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny Gerard Plate, memperkenalkan Maudy Ayunda sebagai juru bicara (Jubir) pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia 2022 di Istana Merdeka, DKI Jakarta, Kamis (31/3/2022).

Tugas juru bicara meliputi dua hal, yakni menyampaikan informasi terkait dengan pelaksanaan kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Indonesia yang akan dihadiri oleh pemimpin dunia, dan Menyampaikan perkembangan pertemuan working group, engagement group dan side event.

Menurut Menkominfo, momentum Presidensi G20 Indonesia 2022, merupakan wujud dari kepercayaan dunia terhadap Indonesia. Oleh karena itu, seluruh lapisan masyarakat di tanah air harus berpartisipasi secara aktif dalam menyukseskannya.

Baca Juga: Catat! BBM Jenis Baru dan Daftar Harga Terbaru di SPBU Pertamina 30 Maret 2022

Mengingat, katanya, dampak dari perhelatan akbar tersebut sangat berpengaruh besar bagi pemulihan Indonesia dari dampak wabah global Covid-19 yang melanda dua tahun belakangan. Dan membuktikan eksistensi dalam kepemimpinan Indonesia di kancah internasional.

"Kesempatan itu harus dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat global dan secara khusus untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara kita," imbuh Menkominfo Johnny seperti dikutip dari laman InfoPublik.id

Betapa pentingnya ajang tersebut, maka dibutuhkan sosok juru bicara yang mampu menyosialisasikan dan promosi Presidensi G20 Indonesia secara optimal. Dengan begitu, akan mewujudkan Presidensi G20 Indonesia yang sukses, dan dapat diukur dari substansi dan penyelenggaraan ajang tersebut.

Baca Juga: SPI PTN Tingkatkan Pengawasan Kekerasan Seksual dan Penyuapan

"Untuk itulah Juru Bicara memegang fungsi yang sangat penting," pungkas Johnny.

Pertimbangan pemerintah menunjukkan aktris muda itu, lanjut Menkominfo, agar komunikasi yang berkaitan dengan penyelenggaraan G20 dapat semakin mudah dipahami oleh masyarakat dari generasi milenial (generasi Y) dan generasi Z. Tujuannya, agar kaum muda dapat ikut berpatisipasi menyukseskan gelaran G20.

Halaman:

Editor: Dede Sandi Mulyadi

Sumber: InfoPublik.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bawaslu Tetapkan Penanggung Jawab Divisi

Rabu, 20 April 2022 | 14:30 WIB

RI Kecam Kekerasan Israel di Masjid Al Aqsa

Senin, 18 April 2022 | 15:00 WIB

Ade Armando Babak Belur Dikeroyok Massa

Selasa, 12 April 2022 | 02:00 WIB

Terpopuler

X