• Selasa, 5 Juli 2022

Jubir Presidensi G20 Indonesia: G20 Jadi Catatan Sejarah Membanggakan Indonesia

- Jumat, 1 April 2022 | 13:00 WIB
Jubir Presidensi G20 Indonesia Maudy Ayunda mengatakan keberhasilan Presidensi G20 Indonesia 2022 akan menjadi catatan sejarah. (Foto: Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jubir Presidensi G20 Indonesia Maudy Ayunda mengatakan keberhasilan Presidensi G20 Indonesia 2022 akan menjadi catatan sejarah. (Foto: Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden)

MEDIUM.CO.ID - Keberhasilan Presidensi G20 Indonesia 2022 menjadi catatan sejarah yang membanggakan bagi seluruh masyarakat dalam negeri. Karena, menunjukkan eksistensi kepemimpinan Indonesia dalam menyelesaikan sejumlah persoalan global yang tengah melanda seluruh negara akibat merebaknya wabah Covid-19.

"Keberhasilan Presidensi G20 Indonesia akan menjadi catatan sejarah yang membanggakan nama Indonesia di kancah internasional," kata Juru bicara (Jubir) Presidensi G20 Indonesia Maudy Ayunda di Istana Negara, DKI Jakarta, seperti dikutip dari laman InfoPublik.id Kamis (31/3/2022).

Terdapat tiga agenda penting yang diusung oleh Indonesia dalam menyikapi persoalan global akibat pandemi yang terjadi dua tahun belakangan antara lain penguatan arsitektur kesehatan global, transformasi digital, dan transisi energi.

Baca Juga: Catat! BBM Jenis Baru dan Daftar Harga Terbaru di SPBU Pertamina 30 Maret 2022

Dibawah kepemimpinan Indonesia, ketiga agenda tersebut akan dibahas secara mendetail sebagai solusi dalam tantangan global yang tengah dihadapi oleh seluruh negara pada saat ini. Sehingga, mampu memberikan memberikan kepada dunia dalam bersama-sama bangkit dari tantangan yang tengah melanda.

"Menjadi modal besar dunia untuk pulih dan bangkit," kata Maudy.

Kemudian, Melalui gelaran tersebut, dapat membawa dampak yang positif terhadap pertumbuhan perekonomian dalam negeri untuk semakin menggeliat selama penyelenggaraan G20.

Baca Juga: Bersama Pemerintah, Lintasarta Dukung Program Desa Digital di Jawa Barat.

Perekonomian Indonesia mampu bangkit dari dampak wabah global Covid-19, karena ajang G20 akan mendatang banyak delegasi yang akan mengikuti sidang pertemuan. Disinyalir akan terdapat ribuan delegasi yang datang dari seluruh antero dunia dapat membuat perekonomian dalam negeri semakin bergelora.

"G20 bermanfaat untuk masyarakat Indonesia, kedatangan ribuan delegasi akan membangkitkan perekonomian kita," tutur Maudy.

Halaman:

Editor: Dede Sandi Mulyadi

Sumber: InfoPublik.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bawaslu Tetapkan Penanggung Jawab Divisi

Rabu, 20 April 2022 | 14:30 WIB

RI Kecam Kekerasan Israel di Masjid Al Aqsa

Senin, 18 April 2022 | 15:00 WIB

Ade Armando Babak Belur Dikeroyok Massa

Selasa, 12 April 2022 | 02:00 WIB

Terpopuler

X