• Jumat, 9 Desember 2022

Cegah Kriminalitas, Kapolda Metro Jaya Minta Pengamanan Diperketat Selama Bulan Ramadhan

- Selasa, 5 April 2022 | 02:00 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. (Foto: PMJ News/ Hadi).
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. (Foto: PMJ News/ Hadi).

MEDIUM.CO.ID - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memerintahkan kepada jajarannya untuk selalu waspada terhadap gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan yang kerap terjadi di bulan Ramadan.

Jenderal bintang dua itu memperkirakan kriminalitas akan naik pada 10 hari hingga 20 hari pertama Ramadan. Kemudian, angkanya diprediksi semakin meningkat menjelang perayaan Lebaran.

"Biasanya berdasarkan data statistik kriminal di hari kesepuluh dan hari kesepuluh kedua," ujar Irjen Fadil Imran dalam keterangannya, seperti dikutip dari PMJ NEWS, Senin (4/4/2022).

Baca Juga: Deretan Kekeliruan dalam Puasa Ramadhan, Salah Satunya Sirine Bukan Tanda Imsak

"Banyak pelaku yang mencoba mencari kesempatan (mengincar) seperti di toko emas, bank, toko klontong yang beroperasi 24 jam. Itu kami jaga supaya tidak terjadi gangguan," sambungnya.

Menurut Fadil, pihaknya tidak hanya mencegah adanya kegiatan kontraproduktif selama Ramadhan seperti Sahur On The Road, tawuran, dan balap liar. Pihaknya juga akan memastikan keamanan di Ibu Kota dan mencegah aksi kriminalitas.

"Polda Metro Jaya ingin masyarakat ibadah khusyuk dan ingat bukan hanya menjaga itu, kami juga menjaga agar tidak ada kriminalitas di bulan Ramadhan," tuturnya.

Baca Juga: Mengenali Bipolar, Ini Gejala dan Penyebabnya

Diberitakan sebelumnya, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran berkomitmen untuk memberikan rasa aman di seluruh wilayah hukumnya, terlebih di bulan suci Ramadhan.

"Kami segenap jajaran Polda Metro Jaya berkomitmen untuk menciptakan rasa aman dan nyaman agar seluruh umat Islam dapat menunaikan ibadah puasa Ramadhan," ungkap di Ponpes Ummul Qura, Pondok Cabe Raya, Tangerang Selatan, Minggu (27/2/2022).***

Halaman:

Editor: Dede Sandi Mulyadi

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diperiksa Penyidik, DJ Una Minta Doa

Senin, 25 April 2022 | 15:30 WIB

BKSAP Desak PBB Tegas Sikapi Kekerasan di Al-Aqsa

Selasa, 19 April 2022 | 16:00 WIB

Vanessa Khong dan Ayahnya Minta Tunda Pemeriksaan

Jumat, 15 April 2022 | 05:00 WIB

Polri Ungkap Peran Adik Hingga Pacar Indra Kenz

Selasa, 12 April 2022 | 02:30 WIB

Terpopuler

X