• Jumat, 9 Desember 2022

Presiden Minta Jajarannya Berikan Pelayanan Maksimal kepada Pemudik

- Kamis, 7 April 2022 | 02:00 WIB
Presiden Jokowi meminta jajarannya agar memberikan pelayanan maksimal kepada para pemudik.
Presiden Jokowi meminta jajarannya agar memberikan pelayanan maksimal kepada para pemudik.

MEDIUM.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada seluruh jajarannya agar memberikan pelayanan maksimal untuk memastikan kemanan dan kenyaman para pemudik.

Pasalnya, sekitar 85 juta masyarakat akan melakukan tradisi mudik pada penghujung Ramadan tahun ini ke seluruh wilayah di tanah air. Dengan menggunakan berbagai moda angkutan massal. 

Dari jumlah itu, 14 juta di antaranya berasal dari sekitar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Kemudian mayoritas pemudik juga akan menggunakan moda transportasi darat yang merupakan kendaraan pribadi.

Baca Juga: Nita Gunawan Diisukan Selingkuh Dengan Raffi Ahmad: Aku Hanya Wanita Biasa

"Sebanyak 47 persen pemudik akan menggunakan kendaraan pribadi. Berikan pelayanan yang maksimal agar para pemudik bisa menjalankan perjalanan dengan aman dan nyaman," kata Presiden Joko Widodo melalui siaran virtual seperti dikutip dari laman InfoPublik.id pada Rabu (6/4/2022). 

Presiden Jokowi mengatakan, pemerintah akan melakukan serangkaian persiapan yang matang. Guna melayani aktivitas masyarakat yang mudik dengan optimal. 

Harapannya, masyarakat yang akan melakukan kegiatan mudik dapat sepenuhnya aman ketika melakukan hal tersebut. Lalu, masyarakat juga merasakan kenyamanan ketika melakukan kegiatan mudik.

Baca Juga: Penting, Simak Aturan Khusus Penumpang KRL Bila Buka Puasa di Dalam Perjalanan KA 

Sebelumnya, Presiden Jokowi menginstruksikan, seluruh instansi pemerintah mengantisipasi sejumlah potensi persoalan yang bisa terjadi ketika mudik. Mengingat, tradisi mudik sudah diperbolehkan oleh pemerintah pada penghujung Ramadan tahun ini. 

Antisipasi menurut Presiden penting, mengingat disinyalir banyak lapisan masyarakat yang akan melakukan tradisi mudik pada tahun ini, setelah dilarang selama dua tahun belakangan. 

Halaman:

Editor: Dede Sandi Mulyadi

Sumber: InfoPublik.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ramadan, Momentum Tekan Covid-19 dan Pacu Ekonomi

Selasa, 29 Maret 2022 | 17:00 WIB

Komsi IV DPR RI Dukung Rehabilitasi Hutan di IKN

Selasa, 29 Maret 2022 | 15:30 WIB

Luar Biasa, APBN Surplus Rp19,7 Triliun

Selasa, 29 Maret 2022 | 14:30 WIB

Kedatangan PPLN melalui Bali dan Soetta Meningkat

Senin, 28 Maret 2022 | 11:00 WIB

Terpopuler

X