• Jumat, 9 Desember 2022

RI Kecam Kekerasan Israel di Masjid Al Aqsa

- Senin, 18 April 2022 | 15:00 WIB
Pemerintah Indonesia mengecam aksi kekerasan bersenjata oleh pasukan Israel terhadap warga Palestina. (Foto:pikiran-rakyat.com)
Pemerintah Indonesia mengecam aksi kekerasan bersenjata oleh pasukan Israel terhadap warga Palestina. (Foto:pikiran-rakyat.com)

MEDIUM.CO.ID - Indonesia mengecam aksi kekerasan bersenjata oleh pasukan Israel terhadap warga Palestina di kompleks Masjid Al Aqsa, Kota Yerussalem atau Al Quds pada 15 April 2022.

Hal itu disampaikan oleh Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI dalam akun Twitter resmi, Sabtu (16/4/2022).

"Tindakan kekerasan terhadap warga sipil tersebut tidak dapat dibenarkan dan harus segera dihentikan, apalagi dilakukan di tempat ibadah Masjid Al Aqsa di bulan suci Ramadan," tulis @Kemlu_RI seperti dikutip dari laman InfoPublik.id

Baca Juga: Kecelakaan Maut Debu, Satu Personel Patah Tulang Kaki 2 Lainnya Tewas

Sebelumnya, sekitar 152 warga Palestina terluka dalam peristiwa bentrokan dengan polisi Israel di kompleks masjid Al Aqsa Yerusalem, kata organisasi Bulan Sabit Merah Palestina.

Hal itu terjadi pada pekan kedua bulan suci Ramadan 1443 Hijriah.

Pasukan keamanan Israel telah bersiaga tingkat tinggi setelah terjadinya serangkaian serangan jalanan yang dilakukan warga Arab di seluruh negeri selama dua minggu terakhir.

Baca Juga: Kapan Bayar Zakat Fitrah dan Berapa Besarannya? Begini Menurut Hadits

Konfrontasi di situs suci Yerusalem membawa risiko memicu kembali ke konflik yang lebih luas antara Israel dan Palestina.

Polisi Israel memasuki kompleks Al Aqsa untuk  membubarkan dan mendorong kembali  memungkinkan jamaah lainnya meninggalkan tempat itu dengan aman.***

Halaman:

Editor: Dede Sandi Mulyadi

Sumber: InfoPublik.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bawaslu Tetapkan Penanggung Jawab Divisi

Rabu, 20 April 2022 | 14:30 WIB

RI Kecam Kekerasan Israel di Masjid Al Aqsa

Senin, 18 April 2022 | 15:00 WIB

Ade Armando Babak Belur Dikeroyok Massa

Selasa, 12 April 2022 | 02:00 WIB

Terpopuler

X