• Selasa, 5 Juli 2022

Bawaslu Tetapkan Penanggung Jawab Divisi

- Rabu, 20 April 2022 | 14:30 WIB
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI telah menetapkan anggota yang akan mengemban tugas sebagai penanggung jawab divisi, koordinator wilayah, dan perwakilan. (Foto:pikiran-rakyat.com)
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI telah menetapkan anggota yang akan mengemban tugas sebagai penanggung jawab divisi, koordinator wilayah, dan perwakilan. (Foto:pikiran-rakyat.com)
MEDIUM.CO.ID - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI telah menetapkan anggota yang akan mengemban tugas sebagai penanggung jawab divisi, koordinator wilayah, dan perwakilan untuk Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) .
 
Hal tersebut disampaikan Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja, melalui keterangan tertulisnya, Selasa (19/4/2022).

"Bawaslu menyampaikan Hasil Rapat Pleno Anggota Bawaslu tentang Susunan Penanggung Jawab Divisi dan Koordinator Wilayah Bawaslu Periode 2022-2027," kata Rahmat Bagja seperti dikutip dari laman InfoPublik.id

Baca Juga: Pro Kontra, Maudy Ayunda Dipilih Jadi Jubir G20 Untuk 'Gimmick'?

Menurut Rahmat, Herwyn Jefler Hielsa Malonda ditetapkan sebagai Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, dan Pendidikan Pelatihan dengan Wakil Koordinator Divisi Lolly Suhenty.

Kemudian, Totok Hariyono menjadi Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa dengan wakilnya Puadi.

Lolly Suhenty ditetapkan sebagai Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat bersama wakilnya Totok Hariyono.

Baca Juga: Sempat Minus, Konsumsi Listrik di Jabar Pecahkan Rekor

Sementara Divisi Penanganan Pelanggaran, Data, dan Informasi dipimpin Puadi dan Wakil Koordinator Divisi dipercayakan kepada Herwyn Jefler Hielsa Malonda.

Untuk perwakilan di DKPP pada 2022-2023 akan diwakili Puadi, kemudian Lolly Suhenty ditetapkan menjadi ex officio atau anggota untuk 2023-2024.

"Pada 2024-2025 Bapak Totok Hariyono, kemudian untuk 2025-2027 (ditetapkan) Bapak Herwyn Jefler Hielsa Malonda," kata Rahmat.

Baca Juga: Puluhan Warga Binaan Lapas Perempuan Pekanbaru Khatamkan Al-Quran

Sebelumnya, Rahmat Bagja terpilih sebagai Ketua Bawaslu Periode 2022-2027 melalui rapat pleno pimpinan di Gedung Bawaslu RI usai dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo.***

Halaman:

Editor: Dede Sandi Mulyadi

Sumber: InfoPublik.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bawaslu Tetapkan Penanggung Jawab Divisi

Rabu, 20 April 2022 | 14:30 WIB

RI Kecam Kekerasan Israel di Masjid Al Aqsa

Senin, 18 April 2022 | 15:00 WIB

Ade Armando Babak Belur Dikeroyok Massa

Selasa, 12 April 2022 | 02:00 WIB

Terpopuler

X