• Rabu, 19 Januari 2022

Liga Champions: Ajax Amsterdam vs Borussia Dortmund, Prediksi, Susunan Pemain, Link Streaming

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 14:23 WIB
Ajax Amsterdam vs Borussia Dortmund (medium.co.id)
Ajax Amsterdam vs Borussia Dortmund (medium.co.id)

MEDIUM.CO.ID - Ajax Amsterdam akan menjamu Borussia Dortmund dalam pertandingan matchday ke-3 Grup C Liga Champions Eropa 2021-2022 yang akan digelar di Johan Cruijff Arena pada hari Rabu, 20 Oktober 2021 pukul 02.00 WIB.

Ajax Amsterdam saat ini merupakan pemuncak klasemen sementara grup C dengan mengantongi 6 poin. Pada laga terakhirnya di matchday ke-2, skuad asuhan Erik ten Hag itu berhasil mengalahkan Besiktas dengan skor 2-0, gol kemenangan Ajax Amsterdam diciptakan oleh Steven Berghuis memanfaatkan asisst dari Dušan Tadić dan gol dari Sébastien Haller memanfaatkan assist dari Steven Berghuis.

Jelang laga kontra Borussia Dortmund malam nanti, Ajax Amsterdam bermodalkan kemenangan 0-2 di markas Heerenveen akhir pekan kemarin.

Baca Juga: Liga Champions: FC Porto vs AC Milan, Prediksi, Susunan Pemain, Link Streaming

Namun Ajax Amsterdam baru saja mendapatkan kekalahan di laga kandang saat menjamu FC Utrecht pada 3 Oktober 2021 lalu.

Secara umum Ajax Amsterdam mampu tampil dominan saat bermain di kandang dimana dilima laga kandang terakhirnya Sébastien Haller cs mampu meraih empat kemenangan dan sekali kalah.

Menilik performa saat ini, laga Ajax vs Dortmund menjanjikan pertarungan sengit. De Godenzonen dan Die Schwarzgelben sama-sama hanya 1 kali kalah pada 5 laga terakhir. Lalu, mereka juga saling mengalahkan dalam 4 pertemuan terdahulu. Di Amsterdam, mereka sama-sama sekali menang.

Sorotan utama pada laga nanti tentu saja dua striker ulung, Sebastien Haller dan Erling Haaland. Meskipun namanya tak sementereng Haaland, Haller sudah mencetak 5 gol di Liga Champions musim ini. Adapun Haaland langsung mencetak brace saat comeback di Bundesliga pada akhir pekan.

Melihat perimbangan kekuatan dan tren performa, besar kemungkinan laga nanti berakhir imbang, tapi tidak 0-0. Adapun kecenderungan menang lebih condong kepada tuan rumah. Pasalnya, mereka sangat jarang kebobolan, sementara Die Schwarzgelben justru jarang clean sheet.

Prediksi Susunan Pemain

Halaman:

Editor: Irfan Malik

Sumber: Whoscored.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wayne Rooney Dapat Mengakhiri Penderitaan Everton

Selasa, 18 Januari 2022 | 20:45 WIB

Borneo FC Bertekad Amankan Tiga Poin Lawan Persib

Selasa, 18 Januari 2022 | 10:00 WIB
X