• Kamis, 11 Agustus 2022

Menpora Apresiasi Disiplin Suporter Liga 1 dan 2

- Minggu, 17 April 2022 | 14:30 WIB
Menpora Zainudin Amali mengapresiasi suporter Indonesia pada Turnamen Pra Musim Piala Menpora, Liga 1 dan Liga 2.  (Foto Bagus/Biro Humas Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali mengapresiasi suporter Indonesia pada Turnamen Pra Musim Piala Menpora, Liga 1 dan Liga 2. (Foto Bagus/Biro Humas Kemenpora)

MEDIUM.CO.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, mengapresiasi seluruh suporter Indonesia sebagai penentu keberhasilan Turnamen Pra Musim Piala Menpora, Liga 1 dan Liga 2. 

Hal ini disampaikan Menpora Amali saat berbicara di kanal Markas Suporter secara daring, yang diinisiasi Bola.com, Bola.net yang bekerja sama dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Menpora mengatakan, bahwa bagaimana dalam kondisi pandemi yang sangat sulit harus berani memberikan jaminan penyelenggaraan turnamen, dimana harus mengubah kondisi yang biasanya dengan suporter kemudian tanpa penonton di stadion.

Baca Juga: Pemerintah RI Kecam Aksi Pembakaran Kitab Suci di Swedia

"Di awal banyak yang meragukan, mencibir, dan mengatakan macam-macam. Tetapi memang yang berat titik awalnya adalah ketika saya harus menjamin secara tertulis dan juga Ketum PSSI, sebuah turnamen harus dengan prokes ketat dan tanpa penonton," kata Menpora Amali seperti dikutip dari laman InfoPublik.id,  Sabtu (16/4/2022).

Dituturkan, keberhasilan penyelenggaraan itu adalah dengan patuhnya suporter menaati aturan pemerintah dan federasi. Oleh karenanya apresiasi tiada terhingga atas kepatuhan tersebut turnamen dan Liga berjalan dengan sukses dan tepat waktu.

"Apresiasi kepada seluruh suporter karena yang tadinya diperkirakan tidak mungkin, banyak yang meragukan, ternyata bisa. Dengan komunikasi yang baik, saya yakin semua bisa, mereka patuh, bukan saja tidak datang ke stadion tetapi mendekat, berkumpul nobar pun tidak, semua mendukung dari rumah. Itu kunci kesuksesan penyelenggaraan Turnamen Pra Musim, Liga 1 dan 2 Tahun 2021/2022," ucapnya.

Baca Juga: Penting, Simak Cara Memprediksi Lailatul Qadar

Publik dan semua pihak menyadari bahwa kehadiran penonton adalah semangat bagi pemain dan klub serta semaraknya pertandingan. Oleh karenanya dalam UU No 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan suporter diatur secara khusus menyangkut hak dan kewajibannya.

"Pertandingan tanpa penonton pasti ada sesuatu yang hilang, semoga pada kompetisi selanjutnya sudah memungkinkan dengan suporter di stadion, nanti kita duduk bersama dengan PSSI dan pihak-pihak terkait untuk membahasnya. Sekali lagi apresiasi kepada seluruh suporter, dan untuk PSSI di usianya yang ke-92 kita warnai dengan hal-hal positif dan prestasi yang ditunggu oleh masyarakat kita," tutupnya.

Halaman:

Editor: Dede Sandi Mulyadi

Sumber: InfoPublik.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Persib Bandung Resmi Rekrut David Rumakiek

Minggu, 17 April 2022 | 17:00 WIB

Menpora Apresiasi Disiplin Suporter Liga 1 dan 2

Minggu, 17 April 2022 | 14:30 WIB

Menpora: 31 Cabor Ikut SEA Games Hanoi Vietnam

Kamis, 31 Maret 2022 | 14:00 WIB

Barcelona Siap Menuntaskan Transfer Kapten Chelsea

Senin, 21 Maret 2022 | 19:00 WIB

Lewis Hamilton Berjanji Lebih Agresif di GP Bahrain

Minggu, 20 Maret 2022 | 20:30 WIB

Terpopuler

X